Pernyataan Penolakan Masyarakat Kab. Tana Toraja Terhadap Kegiatan Terorisme

Pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2016 pukul 09.00 Wit bertempat di Bundaran Kolam Makale Kec. Makale Kab.Tator telah di buka acara Deklarasi menyatakan sikap menolak Teroris di Kab.Tana Toraja, kegiatan dibuka oleh Kakesbangpol Kab.Tator a.n. ir. Army Lenggo. Adapun yg hadir yaitu :

1. Plh.Bupati Tana Toraja (Drs H Jufri Rahman, Msi)
2. Seluruh SKPD Kab.Tator
2. Kapolres Tator (AKBP Arif Satrio, SIk)
3. Kasdim 1414/Tator (Mayor Inf Semuel Ledan)
4. Mahasiswa, Para pelajar SMP, SMA se Kab.Tator

Pernyataan-pernyataan sikap terhadap kegiatan terorisme:

photo_2016-01-20_12-49-42

a. Pemuda serikat Tator a.n.Sdr.James mewakili masy Kab.Tator bahwa masyarakat Tator tidak takut terhadap teroris krn Terorisme merusak segala bentuk sendi sendi kehidupan.

 

 

 

 

photo_2016-01-20_16-23-47

b. Pernyataan Bpk Kapolres Tator yaitu Tana Toraja menolak segalah bentuk terorisme dan radikalisme, masy hrs bekerja sama TNI-Polri hrs bekerja sama utk melawan terorisme dan radikalisme dan bagi masy hrs menanamkan nilai2 toleransi saling menghargai dan menghormati dimanpun dan apapnu  kita adlh satu kesatuan NKRI.

 

 

photo_2016-01-20_16-23-26c. Pernyataan sikap dari Kasdim 1414/Ttr yaitu Mari kita masy Tator “Misa Kada dipotuo pantan kada dipomate” (bersatu kita teguh bercerai kita runtu) jadi semua komponen masy Tator wajib bersama2 menjaga Tator dari segala bentuk ancaman teroris dan radikalisme.

 

 

d. Forum serikat Umat Agama (Bpk Herman Tahir) menyatakan sikap bhw teroris adalah tindakan yg keliru yg disesatkan pemahamannya utk menebarkan kebencian shg Forum serikat umat beragama mengutuk dgn keras tndkn teroris, mengecam tindakan teroris yg menebar ketakutan didlm masykt, oleh krn itu forum kerukunan umat beragama mendukung pemerintah pusat dan daerah utk memastikan semua teroris ditangkap dan diproses sesuai dgn hukum yg berlaku. Kelompok masy, aktifis dan Pemerintah daerah agar bergandengan tangan melawan teroris dan menolak teroris di Tana Toraja, mari bersatu dlm kedamaian dan tdk takut dlm bentuk teror apapun.

e. Pernyataan sikap Ketua DPRD Kab.Tator ( Bpk.Welem Sambolangi) yaitu kita sbg warga Toraja yg cinta Toraja mari bersama2 menyatakan sikap bahwa toraja tdk mau diganggu dari manapun, dari apapun dan menolak segala bntk terorisme dan radikalisme jgn beri ruang sedikitpun  bagi teroris utk masuk ke Toraja.

f. Pernyataan Plh Bupati Tator (Drs. H Jufri Rahman,Msi) yaitu hari ini kita berkumpul menunjukan kpd dunia bhw org toraja tdk bs ditakut takuti oleh teroris,radikalisme maupun komunis. Tana Toraja adlh destinasi kawasan wisata di indonesia timur jd mari sama-sama kita menjaga dan meningktkn kewaspadaan utk menjaga keamanan membantu aparat TNI-POLRI melawan terorisme.

g. Pernyataan sikap Wakil Bupati Tator terpilih (Bpk Victor Datuan Batara,SH) yaitu penuntasan tero4isme itu bkn hanya tugas aparat keamanan m3laikan tugas kita semua membantu aparat dan membantu pemerintah daerah utk melawan terorisme. Terorisme adalah dilakukan oleh sekelompok org yg mengatasnamankn agama, jadi mari masy Toraja bersama2 menolak segala bentuk Terorisme, Radikalisme dan Komunisme.

h. Pernyataan sikap dari FKPPI yaitu kehadiran kita saat ini adlh sbg bukti bahwa masy Toraja masy yg cinta perdamaian. Hari ini adlh sbg bukti nyata dan konkrit bahwa masy Toraja menolak sgl bntk Terorisme.

Kegiatan diakhiri dgn penandatanganan kain putih oleh seluruh perwakilan masy Tana Torja, Bupati, Ketua DPR, Kapolres, Kasdim, SKPD Kab.Tator dan Ormas yg mendukung penolakan terhadap terorisme. Pukul 10.20 kegiatan selesai dlm keadaan tertib dan aman.

About kodim1414

Check Also

CEGAH PENULARAN COVID-19 PERSONIL BARU JAJARAN KODIM 1414/TATOR IKUT RAPID TEST

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 25 personel baru Kodim 1414/Tator mengikuti pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan rapid test …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.