BABINSA HIASI KORAMIL DENGAN CABE

KODIM 1414– Danramil 1414-05/Sanggalangi bersama Babinsa, melaksanakan pembenahan pangkalan yaitu menghiasi Kantor Koramil dengan cabe, yang ditanam di polybag. Kegiatan ini, rutin dilaksanakan sebagai tahap pemeliharaan dari penanaman cabe yang serempak dilaksanakan dijajaran Kodim 1414/Tator diawal bulan januari. Menurut Danramil 1414-05/Sanggalangi Kapten Inf Yusup Panggau, penanaman cabe ini bukan hanya sebagai hiasan di koramil tapi juga nantinya kita akan tunjukkan kemasyarakat binaan sekitar bahwa tidak ada lahan buat area tanam, bisa kita akali dengan penggunaan polybag. Sehingga harapan Danramil 1414-05, Kantor koramil nantinya bisa jadi contoh bagi masyarakat. Senin ( 30/1)

 

Koramil 1414-06/Sanggalla’pun tidak mau kala, dengan lahan yang sedikit luas para Babinsa mengolahnya untuk dijadikan kebun Cabe dan sayur mayur. Di Koramil inipun Danramil dan Babinsa memanfaatkan polybag untuk ditanami cabe. Kenaikan harga cabe menjadi dasar program Kodim 1414/Tator untuk menanam cabe baik di Asrama Kodim maupun di kantor Koramil, dan nantinya para Babinsa bisa mengajak masyarakat untuk bercocok tanam cabe dipekarangan rumah masing-masing.

About kodim1414

Check Also

CEGAH PENULARAN COVID-19 PERSONIL BARU JAJARAN KODIM 1414/TATOR IKUT RAPID TEST

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 25 personel baru Kodim 1414/Tator mengikuti pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan rapid test …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.