Babinsa Kodim Tator Melaksanakan Pendampingan Panen Padi di Wilayah

KODIM 1414,- Salah satu peran Kodim 1414/Tator bersama  jajarannya  adalah mendukung dan mensukseskan program pemerintah tentang  ketahanan pangan, selain ikut memberikan pendampingan olah lahan hingga tanam, para Babinsa  juga ikut turun ke sawah mendampingi warga selama panen padi, seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Korami 1414-02/Rantepao Pelda Marku dan Serma Raba S di Dusun Solo’Lembang Limbomg Kec. Rantepao Kab. Torut. Kamis (02/02/2017)

Pelda Marku dan Serma Raba juga mengambil ubinan dengan hasil 6,1 kg: 9,76 Ton/ha dengan luas sawah 1 ha , dalam pendampingan tersebut juga ikut hadir:

  1. Kepala Dinas pertanian KabTorut.
  2. Kepala seksi sarana dan prasarana
  3. Kepala Bidang tanaman pangan
  4. PPL kec Rantepao
  5. Pok Tani solo’

Menurut Dandim 1414/Tator Letkol Cpn Jimmy Sirait, S.IP, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaannya yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, diharapkan mampu mendorong para petani yang ada di wilayahnya dalam rangka meningkatkan produksi pangan. Dan harus mampu mengajak kepada para petani untu mendukung program swasembada pangan nasional. “Babinsa dalam hal ini bertindak sebagai motivator dalam usaha menciptakan swasembada pangan yang merupakan program pemerintah agar sesuai yang diharapkan”. Ungkapnya

Kepala Dinas Pertanian ikut berkomentar bahwa  Babinsa sebagai aparat teritorial sangat berperan penting mengajak para warga untuk lebih bersemangat dalam bercocok tanam disamping itu sangat membantu pemerintah Daerah untuk mendukung swsembadah pangan karna kegiatan ini juga merupakan bagian dari program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan.

About kodim1414

Check Also

CEGAH PENULARAN COVID-19 PERSONIL BARU JAJARAN KODIM 1414/TATOR IKUT RAPID TEST

Mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebanyak 25 personel baru Kodim 1414/Tator mengikuti pemeriksaan rapid test. Pemeriksaan rapid test …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.