Home » Kegiatan » BABINSA DAN MASYARAKAT GOTONG ROYONG EVAKUASI POHON TUMBANG

BABINSA DAN MASYARAKAT GOTONG ROYONG EVAKUASI POHON TUMBANG

Rantepao, 21/02/2018, Selalu ada disaat masyarakat membutuhkan, hal ini merupakan tugas Babinsa selaku ujung tombang satuan Komando kewilayahan tidak terkecuali Babinsa Kodim 1414/Tator.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Kodim 1414/Tator bersama - sama dengan masyarakat melakukan Gotong Royong membantu melakukan Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutup Jalan Poros Makale - Rantepao tepatnya di depan Rumah Sakit Elim Rantepao Toraja Utara akibat hujang deras yang mengguyur Rantepao dan sekitarnya pada tanggal 20 malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Koramil 1414-02/Rantepao bersinergi dengan BPBD Kab. Toraja Utara serta masyarakat sekitar melaksanakan evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan, Hujan lebat yang di sertai angin kencang yang melanda hampir di seluruh Wilayah Kab. Toraja Utara mengakibatkan pohon tersebut tumbang dan menutup akses jalan namun dengan cepat dapat dilakukan pembersihan karena kerjasama yang baik antara Instansi,ujar Danramil 1414-02/Rantepao Kapten Inf Daniel .

Usai evakuasi pohon tumbang, Danramil 1414-02/ Rantepao menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar yang telah rapuh.

Sumber.   Teritorial 1414/Tator

About kodim1414

kodim1414

Check Also

UPAYA KODIM 1414/TATOR MENDORONG PETANI UNTUK PERCEPATAN TANAM PADI

Rantepao. Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan dari pemerintah, Bainsa Koramil 1414-01/Makale Serda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.