Home » BERITA » BABINSA KORAMIL 1414-07/MENGKENDEK DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MENGKENDEK MEMBANTU WARGA YANG TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN

BABINSA KORAMIL 1414-07/MENGKENDEK DAN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MENGKENDEK MEMBANTU WARGA YANG TERKENA MUSIBAH KEBAKARAN

Babinsa 1414-07/Mengkendek dan Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek membantu warga yang terkena musibah kebakaran

Aparat Babinsa Koramil 1414-07/Mengkendek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek bersama-sama dengan aparat Desa dan masyarakat setempat di Desa Buntudatu, Kec. Mengkendek, Kab. Tator  bergotong royong membangun rumh darurat bagi warga yang terkena musibah kebakaran dimana musibah kebakaran tersebut menghabiskan satu unit rumah panggung beserta isinya ludes terbakar. (Rabu, 13/06/2018).

Kebakaran yang terjadi di Desa Buntudatu, Kec. Mengkendek, Kab. Tator menghanguskan 1 (satu) unit rumah  panggung kayu milik Bapak Silas Sonda , umur 40 thn, pekerjaan petani, agama Kristen Protestan. Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah sambungan arus pendek listrik yang menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya.

Pada kejadian kebakaran  tersebut tidak ada korban jiwa karna penghuninya sedang keluar rumah, adapun kerugian materil satu buah rumah habis terbakar beserta isinya diperkirakan total kerugian  sekitar 100 juta lebih.

Danramil 1414-07/Mengkendek mengatakan bahwa tindakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini merupakan dalam rangka menyikapi permasalahan yang muncul di wilayah binaan  dimana Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan PEMBINAAN TERITORIAL (BINTER) di wilayah pedesaan/kelurahan.  Di era sekarang ini, kemampuan Babinsa sangat menentukan keberhasilan BINTER sehingga di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa/ Kelurahan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan-kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

“Di dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Babinsa dan Bhabinkamtibmas sering disibukkan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) sehingga kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan ditengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”. Ungkap Danramil 1414-07/Mengkendek.

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PLH DANRAMIL dan BABINSA  KORAMIL 1414-06/SANGALLA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PEMBUATAN POSYANDU DI KEC. SANGALLA

  Plh Danramil dan anggota Babinsa Desa,  Koramil 1414-06/Sangalla  melaksanakan pendampingan pembuatan Posyandu  di Kelurahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.