Home » BERITA » Babinsa Koramil 1414-03/Rindingallo menghadiri acara Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Pamibak di Kecamatan Rindingallo Kabuputen Toraja Utara

Babinsa Koramil 1414-03/Rindingallo menghadiri acara Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Pamibak di Kecamatan Rindingallo Kabuputen Toraja Utara

Babinsa Koramil 1414-03/Rindingallo memberikan materi tentang bahaya Narkoba dan sex bebas bagi kaum pemuda-pemudi.

Babinsa Koramil 1414-03/Rindingallo Serda Marly. S  menghadiri acara Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompok Kegiatan Tribina Pamibak di Gedung Gereja Toraja Jemaat Pamibak Dusun Panibak Desa Sikuku Kec. Kapalapitu Kab. Torut. (Minggu, 01/07/2018).

Keluarga merupakan bagian terkecil dari struktur organisasi yang berada di tengah kehidupan masyarakat. Keluarga juga merupakan awal kehidupan seorang individu berasal. Dalam era globalisasi seperti saat ini, keluarga Indonesia mengalami tantangan yang cukup berat. Derasnya arus informasi, masuknya budaya asing serta permasalahan ekonomi  memberikan dampak negatif seiring dengan berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi sehingga menyebabkan ketahanan keluarga mulai goyah. Tulisan ini berusaha mengangkat bagaimana peran ketahanan keluarga sebagai basis utama untuk menuju keluarga yang bahagia dan sejahtera di era teknologi informasi saat ini.

Kegiatan dihadiri oleh Perwakilan BKKBN Kec. Kapalapitu, Ibu Pendeta Jemaat Pamibak, Babinsa Kapalapitu dan Pemuda-Pemudi Dusun Pamibak sekitar 55 org.

Adapun sambutan Babinsa adalah mengajak para pemuda pemudi untuk menjaga kesehatan sejak dini, menghindari narkoba dan merokok serta menjauhi sex bebas. “Pembentukan karakter anak harus dilakukan sejak dini berdasarkan ideologi Pancasila. Revolusi mental merupakan salah satu upaya pembangunan karakter manusia Indonesia baru yang diharapkan akan membentuk manusia yang merdeka, demokratis, dan berkpribadian yang siap menjadikan Indonesia berdaulat secara politik dan berdikari secara ekonomi, berkepribadian secara budaya berdasarkan Pancasila”. Ungkapnya.

“Oleh karena itu, keluarga merupakan wahana pembelajaran dan pembiasan karakter yang dilakukan oleh orang tua dan orang dewasa lain dalam keluarga terhadap anak sebagai anggota keluarga, sehingga diharapkan dapat terwujud keluarga berkarakter mulia yang tercermin darlam perilaku keseharian”. Tambahnya.

Dengan mengembangkan pola ketahanan keluarga ini, keluarga Indonesia diharapkan mampu mengatasi beragam kesulitan yang menimpa rumah tangga mereka. BKKBN berupaya meningkatkan ketahanan keluarga melalui program pembinaan Tri Bina (Bina Keluarga Balita, Bina Keluarga Remaja, dan Bina Keluarga Lansia) serta Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui program UPPKS. Ungkap BKKBN.

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BERUPA ALAT OLAH RAGA KEPADA SEKOLAH YANG BERADA DI WILAYAH TMMD KE 103 KODIM 1414/TATOR

TMMD ke 103 Kodim 1414/Tator 2018 dalam kegiatan fisiknya mengecor jalan di Desa karre Limbong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.