Home » BERITA » UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL PONGTIKU KE – 16

UPACARA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN NASIONAL PONGTIKU KE – 16

 
Dandim 1414/Tator mengikuti upacara hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-16

Dandim 1414/Tator bersama personel Kodim 1414/Tator mengikuti upacara memeperingati hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke-16 bertempat di lapangan Pongtiku di Kel. Pangala' Kec.Rindingallo Kab.Toraja Utara. Selasa (10/07/2018).

Berbagai elemen ikut dalam peringatan tersebut, TNI-POLRI, serta Instansi dari Pemda Toraja Utara dan Tana Toraja. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut :

  • Bupati Toraja Utara Dr.Kalatiku Paembonan.
  • Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang,ST,
  • Ketua Pengadilan Negeri Makale
  • Letkol Czi Hiras M.S Turnip,M.Si (Han)
  • Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait,SH.SIK ,
  • Anggota DPRD Kab.Torut / Tator, Perwira TNI / POLRI, Personil Kodim 1414/Tator, Personil Polres Tana Toraja, Forkopimda Torut / Tator, ASN Kab.Torut / Tana Toraja, FKPPI, PPM, Sat Pol PP, Pelajar SMP / SMA dan Tamu undangan yang hadirĀ  sekitar 400 orang.

Sambutan dari Bupati Toraja Utara "dibawa terik matahari dengan angin sepoi sepoi kita berkumpul disini untuk melaksanakan upacara hari Pahlawan Nasional di lapangan Pongtiku dalam keadaan sehat. Misa kada dipotu pantan kada di pomate ini warisan yang di berikan oleh Pongtiku PahlawanĀ  kita dan harus menjaga amanat ini". Pungkasnya.

Diketahui, Pongtiku ditetapkan menjadi menjadi Pahlawan Nasional pada tahun 2002 oleh Pemerintah Indonesia pada masa pemerintahan Megawati Soekarno dengan Surat Keputusan: SK Presiden No. 073/TK/Tahun 2002, Tanggal 6 November 2002, yang isinya Pemberian gelar sebagai Pahlawan Nasional.

Sementara Penetapan HUT Pahlawan Pongtiku didasarkan pada saat penembakan terhadap Pongtiku pada tanggal 10 Juli ditepi Sungai Sa'dan.

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS BERUPA ALAT OLAH RAGA KEPADA SEKOLAH YANG BERADA DI WILAYAH TMMD KE 103 KODIM 1414/TATOR

TMMD ke 103 Kodim 1414/Tator 2018 dalam kegiatan fisiknya mengecor jalan di Desa karre Limbong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.