Home » BERITA » PLH. DANRAMIL 1414-08/BONGGAKARADENG, BHABINKAMTIBMAS DAN BPL BONGGAKARADENG MELAKSANAKAN PANEN PERDANA JAGUNG DI KECAMATAN BONGGAKARADENG KABUPATEN TATOR.

PLH. DANRAMIL 1414-08/BONGGAKARADENG, BHABINKAMTIBMAS DAN BPL BONGGAKARADENG MELAKSANAKAN PANEN PERDANA JAGUNG DI KECAMATAN BONGGAKARADENG KABUPATEN TATOR.

Tampak   Plh.  Danramil 1414-08/Bonggakaradeng, Bhabinkamtibmas   Polsek  Bonggakaradeng  dan   BPL Bonggakaradeng melaksanakan panen perdana jagung.

Plh. Danramil 1414-08/Bonggakaradeng beserta anggota Babinsa, BPL Bonggakaradeng dan Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng bersama-sama dengan Petani melaksanakan kegiatan panen perdana jagung di  Kelurahan Ratte Buttu Kecamatan Bonggakaradeng dimana lahan jagung yang dipanen sekitar 1 Ha.  Rabu (11/07/2018).

Petani setempat  mencoba menanam jagung. Sebelumnya mereka lebih memanfaatkan lahan persawahan untuk menanam kacang dan tanaman muda lainnya. Namun kali ini sejumlah masyarakat mencoba menanam jagung dari benih bantuan Dinas Pertanian Tana Toraja.

Pembina Kelompok tani, menyampaikan, untuk mengajak masyarakat menanam jagung tidaklah mudah. Namun butuh keteguhan hati dan kesabaran untuk mengajak masyarakat menanam jagung yang juga merupakan salahsatu komoditi pertanian yang cukup menghasilkan.

Dalam hal ini pembina Kelompok Tani menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas Bonggakaradeng untuk mengajak dan membina masyarakat agar menanam jagung sebagai salasatu komoditi yang cukup menguntungkan.

"Sehingga lambat laun warga bersedia menanam jagung. Petani juga terus dibina dan diberikan semangat pantang menyerah. Alhasil masyarakat binaan kita menuai hasil yang cukup maksimal". Ungkapnya.

 

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PENDAMPINGAN UPSUS OLEH BABINSA 1414-04/SESEAN PADA PANEN PADI VARIETAS LOKAL DI KELUARAHAN PANGLI KECAMATAN SESEAN

Aparat Babinsa Koramil 1414-04/Sesean, Serka Sahrun melaksanakan kegiatan pendampingan Upsus dalam rangka panen padi varietas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.