Home » BERITA » BABINSA KORAMIL 03/RINDINGALLO KODIM 1414/TATOR MELAKSANAKAN KOMOS DI WILAYAH

BABINSA KORAMIL 03/RINDINGALLO KODIM 1414/TATOR MELAKSANAKAN KOMOS DI WILAYAH

    Warga  masyarakat tampak sibuk disebuah bangunan milik warga Desa Rindingallo Kec. Rindingallo Kab. Torut.

Babinsa Desa Rindingallo dari Koramil 03 /Rindingallo Koptu Yusuf Sila bersama warga bergotong-royong membantu pembangunan Cor  pondasi rumah milik salah satu warga di wilayah tersebut Dengan penuh semangat dan kebersamaan ini  melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pengerjaan rumah warga di desa itu Semua  dikerjakan penuh tulus dan ikhlas.

Kegiatan bersama warga itu rupanya bentuk kepedulian Babinsa selaku aparat teritorial terhadap Desa binaanya yang senantiasa terus dituntut untuk berpartisipasi. dan ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat  sebagai wahana untuk menjalin komunikasi sosial dalam kegiatan pembinaan teritorial.

Satu diantaranya adalah bersama warga dengan penuh semangat membantu mengerjakan pondasi cor rumah warga. “Dengan demikian keberadaan Babinsa dapat diakui dan dirasakan oleh warga sekitarnya. Kehadiran Babinsa sebagai wujud nyata TNI hadir disetiap lini kehidupan masyarakat. Ini sungguh luar biasa. Ia mengaku membantu kesulitan masyarakat merupakan hal yang terpenting dan sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial.

Apalagi menjadi seorang Babinsa yang harus selalu berada ditengah-tengah masyarakat, sudah barang tentu jika diwilayahnya ada kegiatan sekecil apapun Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu. “Diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, maka rakyat akan semakin mencintai TNI, karena bersama rakyat TNI kuat,” ungkap Koptu Yusuf Sila.

 

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PANGLIMA KODAM XIV/HASANUDDIN KUNJUNGAN KERJA DI KODIM 1414/TATOR

  Pangdam XIV/hasanuddin Mayjen TNI  Surawahadi, S. Ip,. M. Si melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1414/Tator …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.