Home » BERITA » SMA KRISTEN BARANA MENGHADIRKAN KODIM DALAM PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS)

SMA KRISTEN BARANA MENGHADIRKAN KODIM DALAM PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH (PLS)

  Koramil 1414-02/Rantepao, Danramil Lettu Inf Alwy bersama Babinsa Sertu Abdul Salam dan Serda Idris memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMA Kristen Barana Kec. Tikala, Kab. Toraja Utara dihalaman Sekolah,  dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh sebanyak 190 orang siswa baru sebagai perkenalan dalam lingkungan sekolah.

  Pelaksanaan latihan ini diawali dengan kegiatan PBB dasar seperti gerak fisik ditempat,dan di berikan pemahaman kemampuan berorganisasi,motivasi,dan keterampilan, kegiatan ini bukanlah bukan suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakuti karna ini merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, berorganisasi maupun sosial.

 

  Latihan PBB  ini diberikan untuk melatih disiplin, kekompakan dan kebersamaan para siswa baru. Di samping itu juga memberikan wawasan kebangsaan agar para siswa selalu memiliki jiwa dan kepribadian yang handal sebagai generasi harapan bangsa, Menumbuhkan kedisiplinan melalui latihan baris berbaris merupakan salah satu cara agar para siswa memiliki rasa tanggung jawab dan jiwa korsa yang positif,   diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat.

About kodim1414

kodim1414

Check Also

PANGDAM XIV/HASANUDDIN TUTUP TMMD KE 103 KODIM 1414/TATOR DI KARRE LIMBONG

Panglima Kodam XIV/Hsn, Mayjen TNI Surawahadi S.I.P, M.Si. Selasa (13/11/2818) menutup kegiatan TMMD di Desa Karre Limbong, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.