Babinsa Ramil 03 Rindingallo serda Sudarmile menyerahkan BLT kepada warga binaannya.

DESA AMPANG BATU, KEC. RINDINGALLO MELIBATKAN BABINSANYA UNTUK PENYALURAN BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT)

Babinsa Ramil 03 Rindingallo serda Sudarmile menyerahkan BLT kepada warga binaannya.

Babinsa Desa Ampang Batu , Koramil 1414-03/Rindingallo, Serda  Sudarmile  mendampingi aparat Desa dalam rangka penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)   bagi warga terdampak Covid-19. dan berhak mendapat bantuan  BLT dana desa bertempat di Kantor  Ampang Batu , Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara.

Sebanyak 94 orang warga menerima bantuan langsung tunai dana desa yang terdampak Covid-19. Per orang mendapat Rp, 600.000,- membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 salah satu kebijakan yang dilakukan pemerintah adalah memberikan bantuan langsung  tunai (BLT).

Srd Sudarmile menuturkan, kehadirannya untuk mendampingi warga penerima BLT dana desa sesuai petunjuk pimpinan guna mengawasi jalannya penyerahan bantuan sesuai dengan data dari Desa.

“Pengawalan dan pendampingan penyerahan bantuan juga merupakan salah satu tugas Babinsa untuk menjamin kelancaran dalam pendistribusian dan penyerahan bantuan agar terhindar dari kericuhan dan kecurangan sehingga tepat sasaran diberikan kepada yang berhak menerima.

 

“Semoga dengan adanya BLT ini dapat di manfaatkan oleh penerima untuk membeli kebutuhan pokok dan vitamin, sehingga bisa mencukupi gizi demi meningkatkan imunitas tubuh,” ujarnya.  (POST by KODIM 1414/TATOR)

 

About kodim1414

Check Also

PASCA BENCANA TANAH LONGSOR DI JALAN POROS RANTEPAO – PALOPO, KEPALA STAF KODIM 1414/TATOR PIMPIN ANGGOTA KARYA BHAKTI

  Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah di Jalan Poros Rantepao – Palopo seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.