tampak Bapak Bupati Tana Toraja bersama Dandim 1414/Tator dan juga Kapolres Tana Toraja berada di kampung tangguh

KUNJUNGAN BAPAK BUPATI TANA TORAJA BERSAMA DANDIM 1414/TATOR DAN KAPOLRES TANA TORAJA DI KAMPUNG TANGGUH

tampak Bapak Bupati Tana Toraja bersama Dandim 1414/Tator dan juga Kapolres Tana Toraja berada di kampung tangguh

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae bersama Dandim 1414/Tator Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han dan Kapolres Tana Toraja AKBP liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, mengunjungi  lounching Kampung Tangguh  Nusantara  di  Desa Kolebare batu Kecamatan Malimbong Kabupaten Tana Toraja   pada hari, Selasa, 16 Juni 2020.

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh perangkat desa beserta masyarakat yang telah berperan aktif berupaya dalam pembentukan kampung tangguh.

“Kampung tangguh ini merupakan upaya dari pada masyarakat itu sendiri dalam upaya untuk memecahkan masalah, khususnya terkait penyebaran Covid-19, tujuan kampung tangguh ini, adalah supaya kampung ini tangguh terhadap kesehatan, tangguh terhadap pangan, tangguh terhadap keamanan.

“Jadi selain kampung tangguh ini diperuntukkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, namun juga bisa diberdayakan sebagai bentuk pengamanan Swakarsa,” pungkasnya.

Kampung Tangguh tanggap Covid-19 Kecamatan Malimbong Kabupaten Tana Toraja  siap menerapkan protokol kesehatan ketat dalam new normal.

Tujuannya, sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Malimbong. “Struktur organisasi Kampung Tangguh telah dibentuk. Mulai dari tugas dan tanggung jawab itu masing-masing seksi diserahkan kepada para Pamong (RT dan RW) sebagai koordinator,” tukasnya.

 

 

Sementara Komandan Kodim 1414/Tator  Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han menambahkan, ke depan setiap wilayah bisa mengikuti sistem yang telah dilakukan di  Kecamatan Malimbong, untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Harapan kita program ini dilaksanakan secara nyata. Jadi ketahanan lingkungan itu siap, jika seandainya ada kasus Covid-19. Walaupun harapan kita tentu tidak ada. Dan yang terpenting adalah kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan,” bebernya.

mengharapkan kiranya kampung tangguh ini dapat menjadi contoh bagi seluruh Lembang-Lembang(Desa-Desa)  di Tana Toraja ini dan provinsi Selawesi Selatan pada umumnya, sehingga masyarakat tetap mengedapankan protokol kesehatan dan masyarakat tetap produktif dan aman covid.pungkasnya.(by kodim 1414)

About kodim1414

Check Also

PASCA BENCANA TANAH LONGSOR DI JALAN POROS RANTEPAO – PALOPO, KEPALA STAF KODIM 1414/TATOR PIMPIN ANGGOTA KARYA BHAKTI

  Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah di Jalan Poros Rantepao – Palopo seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.