BEDAH RUMAH WARGA, DANDIM 1414/TATOR CEK LANGSUNG DI LOKASI

 

 

Komandan Kodim 1414/Tator, Letkol Czi Zaenal Arifin, M. Han  meninjau dan mengecek kegiatan bedah rumah warga bertempat di Kelurahan  Leatung Kecamatan Sangalla’ Utara Kabupaten. Tana Toraja, Sabtu (20/06/2020).

Dengan didampingi Pasiter Kodim 1414 dan Danramil 1414-06/Sangalla serta beberapa anggota, Komandan Kodim 1414/Tator meninjau dan mengecek langsung kegiatan bedah rumah milik Sarifa, ” Ini adalah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Komandan Kodim. Dengan melakukan pengecekan langsung dilapangan, saya akan tahu dan mengerti segala permasalahan yang mungkin dihadapi selama kegiatan bedah rumah berlangsung. Baik itu tahu kondisi anggota yang bekerja maupun sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar hasil dari bedah rumah bisa maksimal sesuai harapan, ” kata Dandim 1414/Tator.

Selanjutnya Dandim 1414/Tator menjelaskan tentang dilaksanakannya bedah rumah tersebut, ” Untuk diketahui bahwa bedah rumah Kodim 1414/Tator  ini merupakan salah satu program dari TNI – AD yang bertujuan membantu warga yang berada di wilayah Kodim 1414/Tator. Dengan diadakannya program ini diharapkan kedepan masyarakat di Wilayah Teritorial Kodim secara bertahap bisa mempunyai rumah yang layak huni, ” tegasnya.

 

 

Adapun warga yang mendapat program bedah rumah dari Kodim 1414/Tator bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Tana Toraja. adalah Sarifa (Nenek anno)  usia 56 Tahun yang hanya hidup sebatang kara di rumah miliknya yang terbuat dari bambu yang tak layak huni.

Ikut dalam peninjauan dan pengecekan bedah rumah antar lain :  Dandim 1414/Tator, Letkol Czi. Zainal Arifin M.Han, Ketua Baznas Kab. Tator Teguh Catur Priyanto Danramil 1414-06/Sangalla, Kapten Inf. Agus Nasren,  Pasi Ter Kodim 1414/Sangalla, Kapten Inf Surahman,  Camat Sangalla’Utara B. Manukallo S.E, Lurah Leatung Yohanis Botto Rongre, Para Babinsa Koramil 06/ Sangalla’ beserta Masyarakat sekitar Kel. Leatung Kec. Sangalla’ Utara Kab. Tator. (posd by kodim 1414/tator)

About kodim1414

Check Also

PASCA BENCANA TANAH LONGSOR DI JALAN POROS RANTEPAO – PALOPO, KEPALA STAF KODIM 1414/TATOR PIMPIN ANGGOTA KARYA BHAKTI

  Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah di Jalan Poros Rantepao – Palopo seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.