PASCA BENCANA TANAH LONGSOR DI JALAN POROS RANTEPAO – PALOPO, KEPALA STAF KODIM 1414/TATOR PIMPIN ANGGOTA KARYA BHAKTI

 

Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah di Jalan Poros Rantepao – Palopo seperti yang sering terjadi di musim penghujan sekarang ini, warga masyarakat harus selalu waspada karena di saat seperti ini rawan bencana tanah longsor.

Seperti yang menimpa sejumlah rumah warga diruas jalan poros Rantepao- Palopo mengakibatkan jalan amblas yang menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Palopo terputus total sehingga tidak dapat dilalui kendaran roda empat maupun roda dua.

 Kodim 1414/Tator turut berpartisipasi dengan menerjunkan 15 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 1414/Tator Mayor Inf Buttu Selfinus Tangkelangi untuk membantu masyarakat di daerah terdampak lonsor beserta masyarakat setempat bahu membahu bersama sama melaksanakan karya bakti membersihkan material akibat longsoran

Disela-sela kegiatan tersebut personil Kodim 1414/Tator juga  Membantu relawan membagikan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana (64 KK dengan jumlah jiwa 900 orang)  dan juga Membantu masyarakat yang akan melintas dari Palopo ke Toraja Utara.

Tujuan dari kegiatan karya bhakti ini tentu saja untuk meringankan beban korban dan  mengurangi sedikit rasa sedihnya. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan dan saling membantu sesama.

Semoga dengan adanya kegiatan ini rumah yang terkena tanah longsong segera bersih dan dapat ditempati kembali.

About kodim1414

Check Also

PERSONIL KORAMIL 1414-01/MAKALE AJAK WARGA BERSIH BERSIH SUNGAI DAN LINGKUNGAN.

Pertahankan budaya gotong royong TNI terjun bersama rakyat, seperti anggota Koramil 1414-01/ Makale, yang mengajak warga peduli kebersihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.