PERSONIL KORAMIL 1414-01/MAKALE AJAK WARGA BERSIH BERSIH SUNGAI DAN LINGKUNGAN.

Pertahankan budaya gotong royong TNI terjun bersama rakyat, seperti anggota Koramil 1414-01/ Makale, yang mengajak warga peduli kebersihan Lingkungan di Kelurahan. Kampen Kec. Makale Kabupaten Tana Toraja.

Dalam kegiatan anggota TNI dan Relawan peduli kebersihan Lingkungan bersama-sama dengan warga sekitar, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan Bantaran sungai yang ada di seputar kota makale. tersebut.

Danramil 1414-01/Makale  menjelaskan, Kegiatan bersih- bersih yang dilaksanakan guna menumbuhkan rasa gotong royong di masyarakat guna menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar menjadi cerminan bahwa lingkungan yang bersih menentukan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing sehingga diharapkan masyarakat tidak mudah terserang penyakit,” terangnya.

Lanjutnya, tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan, sehingga suasana lingkungan akan terasa nyaman, bersih dan fasilitas di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik.

Hal ini menjadi perhatian bagi anggota TNI dan Sejumlah Relawan yang peduli lingukngan yang saat itu  melaksanakan pembersihan sungai dengan alat seadanya berupa parang dan sabit, secara bergotong royong bahu membahu bersama warga mengangkat sampah dan mengumpulkannya di tepian sungai untuk kemudian dibuang keetempat yang semestinya.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 1414-01/Makale juga menghimbau kepada warga masyarakat, “agar selalu waspada apabila turun hujan, karena sungai sewaktu-waktu bisa meluap, lanjut beliau, disampaikan pula agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai, karena dampaknya akan menumpuk yang bisa mengakibatkan aliran sungai tersumbat dan menjadi tidak lancar sehingga air sungai bisa meluap,” tegas Danramil.

 

About kodim1414

Check Also

PASCA BENCANA TANAH LONGSOR DI JALAN POROS RANTEPAO – PALOPO, KEPALA STAF KODIM 1414/TATOR PIMPIN ANGGOTA KARYA BHAKTI

  Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah di Jalan Poros Rantepao – Palopo seperti yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.