PERCEPATAN PEMBANGUNAN MESJID DI KURRA, DANDIM 1414/TATOR BERHARAP AGAR SEGERA DAPAT DIPERGUNAKAN.

Sabtu 18 Juli 2020, terlihat Dandim 1414/Tator Letkol Czi Zaenal Arifin, M.Han bersama Personil Kodim Tator serta rekan Community Riders Motor Trail meninjau proses Pembangunan Mesjid Al Aqsha Tabang di Lembang/Desa Rante Limbong Kecamatan Kurra Kab. Tana Toraja.

Dalam memantau situasi di wilayah kerjanya, Dandim 1414/Tator menyempatkan menuju ke Wilayah Kec. Kurra Kab. Tator dimana sebuah Mesjid sedang dalam tahap proses pembangunan yang sedang dikerjakan oleh Personil Kodim 1414/Tator bersama warga setempat.

Sesaat tiba di Mesjid Al Aqsha Tabang Kurra, Dandim Tator yang didampingi Danramil 09/Saluputti Lettu Inf Petrus Cakka langsung mengecek kebutuhan bahan bangunan dan keperluan lainnya dengan tujuan agar proses pembangunan cepat selesai. Dandim menyempatkan diskusi dengan pengurus Masjid dan juga kepala tukang tentang kekurangan material bangunan yang dihadapi dan solusi pemecahannya. Terlihat pula Dandim Tator merekam bagian-bagian bangunan masjid yang belum rampung seperti dinding bangunan dan plafon masjid dengan sekali kali menyapa Babinsa, Danramil serta tukang yang sedang bekerja. Dengan terkendalanya Bahan bangunan yang belum cukup seperti batu bata, semen, plafon GRC dan rangka baja ringan, Dandim juga mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan Mesjid Kurra.

“Ayo rekan-rekan dan Saudara sekalian bagi yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Mesjid Kurra, ini ladang amal Jariyah buat kita dan bentuk kepedulian sesama dalam membangun keimanan dengan cara bersedekah” ucap Dandim pada saat merekam video di lokasi pembangunan Mesjid.

Dandim Tator juga menyampaikan pada saat berbincang dengan warga setempat yang ikut bekerja dalam pembangunan Mesjid “Kita dari TNI khususnya Kodim 1414/ Tator akan terus berbuat yang terbaik untuk Masyarakat dan juga bersama sama masyarakat menyelesaikan kegiatan Sosial secara bergotong royong di wilayah Toraja”, ungkapnya.

Sampai saat ini pembangunan Mesjid Al Aqsha Tabang Kurra masih terus berjalan sesuai bahan material yang ada, serta pengiriman material tetap dilaksanakan seperti batu bata, semen dan gelas blok untuk pencahayaan. Material bangunan yang dikirim merupakan hasil dari sumbangan dari rekan SMA Dandim 1414/Tator yang juga alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan Kelima. Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang bersedia menyisihkan sebagian rejekinya untuk pembangunan masjid dan khususnya kepada rekan rekan Alumni SMA Taruna Nusantara Angkatan kelima melalui yayasan angkatan.

About kodim1414

Check Also

PELAKSANAAN GARJAS PAMEN, PAMA, BA, TA, SE-JAJARAN KODIM 1414/TATOR PERIODIK II TA 2020

Pelaksanaan Garjas Pamen, Pama, Ba, TA, se-jajaran Kodim 1414/Tator Periodik II TA 2020, Kamis (24/09/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.