WARGA SERAHKAN TEMUAN JENIS GRANAT NANAS AKTIF KE KODIM 1414/TATOR

 

Warga masyarakat menyerahkan temuan sejenis Granat nanas yang di duga masih aktif di wilayah Kabupaten Toraja Utara   tepatnya di Desa Ulu Salu  Kecamatan  Sa’dan kepada Kodim 1414/Tator,  Rabu (29/7/2020).

Warga masyarakat bernama Simon Patobo yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil menemukan Granat Tangan jenis Nanas

Penemuan jenis senjata peledak tersebut diawali sekitar pukul 08.00 Wita pada saat membuka lemari alm Bongo orang tua dari bapak Simon Patobo yang meninggal satu bulan lalu dan menemukan barang besi tua tersebut.

Simon Patobo berusaha untuk mengenali kecurigaannya terhadap benda tersebut, namun setelah diteliti ternyata benda tersebut serupa dengan Granat.

Simon Patobo sang pemilik rumah kemudian menghubungi Komandan Unit Intel Kodim 1414/Tator Letda Inf Marthen TM ,  dan memberikan informasi terkait penemuan benda yang serupa dengan Granat tersebut.

Letda Inf marthen TM    kemudian mendatangi lokasi penemuan Granat dan membawa barang tersebut ke Kodim 1414/Tator.

Di Makodim 1414/Tator  Simon Patobo diterima oleh Pasi Intel  Kodim 1414/Tator dan menyerahkan barang tersebut kepada Pasi Intel Kodim 1414/Tator, Kapten Inf Jamaluddin.

Menurut Pasi Intel, penemuan Granat Tangan tersebut diperkirakan peninggalan pada saat penjajahan Kolonial Belanda, kondisinya sudah berkarat namun demikian tetap harus kita amankan.

“Saat sekarang barang tersebut masih berada di gudang senjata Makodim 1414/Tator yang selanjutnya akan diserahkan sesuai prosesur ke Detasemen Peralatan Korem 141/Toddopuli.

About kodim1414

Check Also

PELAKSANAAN GARJAS PAMEN, PAMA, BA, TA, SE-JAJARAN KODIM 1414/TATOR PERIODIK II TA 2020

Pelaksanaan Garjas Pamen, Pama, Ba, TA, se-jajaran Kodim 1414/Tator Periodik II TA 2020, Kamis (24/09/2020) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.