PENANAMAN POHON DURIAN DI LAPANGAN KODIM 1414/TATOR OLEH DANREM 141/TODDOPULI.

RantepaoKodim 1414/Tator, Di sela-sela kunjungan kerja  ke wilayah Kodim 1414/Tator, Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar djamil,S.E,M.M. di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141/TP Ny. Irmawati Djashar Djamil menanam pohon durian di lapangan Kodim 1414/Tator Jl. Pongtiku No. 46 Kota Rantepao, Jumat (16/10/2020).

Penanaman pohon dimaksudkan untuk memberikan udara lebih sejuk di daerah Makodim 1414/Tator untuk bertumbuh lebih besar dan ketika berbuah dapat dilestarikan untuk dibudidayakan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai simbol menimbulkan harapan di wilayah, dengan mengajak masyarakat sekitar untuk berbenah dan menjadi pelaku, tanpa harus selalu menjadi penonton dan juga diharapkan dapat menjadi pematik bagi seluruh elemen masyarakat untuk mencintai alam.

Danrem mengatakan bahwa, penanaman pohon sebagai sarana pemanfaatan lahan yang ada dan jika berhasil, maka nantinya akan ditambah dan berlanjut.

“Saya menilai, jika ketersediaan lahan yang ada tidak dimanfaatkan dengan baik, maka akan terasa sayang sekali. Danrem 141/Toddopuli  berharap, pelaksanaan penanaman pohon kali ini bukanlah hanya sekedar seremonial semata. Namun pohon yang ditanam harus dirawat agar tumbuh dan bisa memberikan manfaat bagi kehidupan.” Ujar Danrem 141/Tp.

Dalam pelaksanaan penanaman pohon di lapangan Kodim 1414/Tator tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan di antaranya menggunakan masker serta tidak melibatkan orang banyak.

About kodim1414

Check Also

BABINSA KORAMIL 03/RINDINGALLO BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN KEGIATAN KERJA BAKTI PEMBUATAN TALUD.

Rantepao, Kodim 1414/Tator | Babinsa Koramil  03/Rindingallo Sertu J.Tandi Bone bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan talud …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.